Profil

UPT Puskom UNS yang merupakan salah satu unit pelaksana teknis, selain memiliki tugas pokok menyelenggarakan mata kuliah lab komputer, training dan technical support, UPT Pusat Komputer terus mengantisipasi tuntutan kemajuan teknologi informasi dengan mengembangkan jaringan internet dan intranet yang telah terhubung ke seluruh unit serta terus mengembangkan sistem informasi administrasi baik di bidang akademik, keuangan, sarana-prasarana maupun kepegawaian.

Selain tugas pokoknya menyelenggarakan mata kuliah lab komputer, training dan technical support , UPT Pusat Komputer terus mengantisipasi tuntutan kemajuan teknologi informasi dengan mengembangkan jaringan internet dan intranet yang telah terhubung ke seluruh unit serta terus mengembangkan sistem informasi administrasi baik di bidang akademik, keuangan, sarana-prasarana maupun kepegawaian. Di bidang akademik saat ini telah dikembangkan sistem informasi dengan basis web secara online sehingga baik untuk registrasi dan heregistrasi maupun untuk mengetahui hasil studi mahasiswa yang dapat diakses dari tempat manapun dengan mengunjungi homepage:http://siakad.uns.ac.id. Sistem ini juga telah diaplikasikan melalui telepon sellular/handphone yang support GPRS di http://wap.uns.ac.id ataupun via SMS ke No. 3011 bagi pengguna kartu Indosat dan No. 1103. bagi pengguna kartu Flexi. Di bidang keuangan UPT Pusat Komputer juga telah mengaplikasikan sistem pembayaran beaya studi mahasiswa secara on-line melalui Bank Permata, Bank BTN dan Bank BNI, yang juga telah terkonaksi dengan Kantor Pos, sehingga diharapkan mahasiswa dapat melakukan pembayaran tidak harus datang ke kampus UNS tapi dari bank-bank tersebut. UPT Pusat Komputer terus berupaya mengembangkan jaringan teknologi informasi yang handal untuk menuju terwujudnya smart campus yang mampu menyelenggarakan manajemen pengelolaan perguruan tinggi secara tepat, cepat dan akurat berorientasi pada kepuasan layanan.

VISI DAN MISI

VISI
Berpijak dari realita bahwa dalam menghadapi era globalisasi, UPT. Pusat Komputer perlu perpartisipasi aktif menunjang program Universitas untuk mengembangkan diri menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas dalam mneyiapkan tenaga terdidik yang mampu bersaing dan lebih mandiri. Selain itu UPT. Pusat Komputer harus dapat menghasilkan produk-produk yang dapat dikembangkan bagi keberhasilan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat luas

MISI
Menghasilkan produk-produk pengembangan sistem dan informasi, pengolahan, pendidikan dan latihan yang bertumpu dan sekaligus berdampak pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap berorientasi sebagai unsur penunjang universitas dan kepentingan masyarakat luas.


2 Comments

Noname

November 26, 2014 at 2:03 am

itu diperbaiki dong paragraf 1, malu nih punya univ

    admin

    December 5, 2014 at 2:01 pm

    Terima kasih atas saran saudara, akan kami perbaiki

Leave a Reply